Cara Mudah Mengatasi Burung Lovebird Over Birahi





Over birahi merupakan naluri untuk berkembang biak, untuk burung yang siap untuk dikonteskan tentu hal tersebut sangat merugikan, akan tetapi sebaliknya burung yang dipersiapkan untuk dikawinkan mungkin sangat membantu.

Penanganan burung yang mengalami Over Birahi sebaiknya disesuaikan dengan karakter masing–masing burung tersebut, karena pada prinsipnya setiap burung pasti memiliki karakter maupun sifat yang berbeda–beda.

Secara garis besar ada 4 langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi Love bird yang over birahi.

1. Frekuensi Mandi Ditingkatkan.
Untuk menangani Lovebird yang Over Birahi sebaiknya frekuensi mandi mulai ditingkatkan / lebih dari biasanya, sedangkan durasi sebaiknya juga ditingkatkan misal harian durasi mandi hanya 15 menit ditingkatkan menjadi 30 menit.

2. Pengembunan Dan Penjemuran Yang Teratur.
Pengembunan pada waktu fajar atau sebelum matahari terbit sebenarnya sangat digemari oleh semua jenis burung berkicau. Penjemuran sebaiknya dilakukan sampai jam 09. 00 siang.

3. Pemberian Kangkung, Kwaci Dan Jagung Muda Di Stop.
Pada saat Lovebird mengalami over birahi sebaiknya pemberian ketiga pakan tersebut mulai di stop, karena kangkung, kwaci, dan jagung muda memiliki sifat afrodisiak.

4. Memasukan Burung Ke Dalam Kandang Polier ( Diumbar )
Memasukan burung ke dalam polier dimaksudkan agar burung leluasa bergerak kesana kemari, akan tetapi perlu pengawasan jangan sampai burung yang terkena OB tersebut menyerang beberapa lovebird lainnya












#lovebirds #lovebird #lovebirdjakarta #lovebirdngekek #lovebirdjuara #kicaumania #lovebirdbandung #lovebirdindonesia #komunitaslovebirdindonesi #ngekek #kicau #burung

Harga Burung Kicau Terbaru di Pasar Burung Tahun Ini

Harga Burung Kicau Terbaru di Pasar Burung Tahun Ini Daftar Harga Burung Lengkap di Pasaran , khususnya di wilayah Kota - kota besar, Harga burung ini mungkin bisa menjadi acuan anda dalam membeli dan menjual burung kicau yang anda miliki. Harga Burung African parrot (jenis...